Kisah Mengharukan, Bocah SD Ini Rela Jualan Jagung Rebus Demi Hidupi Ibu dan Adiknya

Monday, October 2nd 2017. | Potret

Jambi – Amelia merupakan seorang siswa kelas 2 SDN 101 Legok, Kota Jambi. Tuhan akan selalu memberi jalan untuk semua orang yang mau berusaha. Seperti dikisahkan oleh akun Facebook Robby Mukhtar, perjuangan siswa kelas 2 SD ini, Setiap hari ia membantu sang ibunya yang berjualan jagung rebus. Keluarga ini tinggal di Benteng (Broni), dan mereka hanya bertiga dengan ibu dan seorang adiknya yang masih berusia 4 tahun.

Bocah SD Ini Rela Jualan Jagung Rebus

Amelia, bocah berparas manis ini mulai berjualan sekitar pukul 4 sore setiap harinya. Dengan penuh semangat dia menjajakan dagangannya sampai habis. Ia membawa barang dagangannya dalam tas. Begitu ia tiba di lokasi, dagangannya tersebut ia letakkan dalam sebuah baskom kecil.

Bocah SD
Foto: Amelia via merdeka.com

Amelia berangkat dari rumah seorang diri dengan menggunakan angkot yang menuju tempat ia berjualan. Untuk ongkos perharinya ia menghabiskan Rp6 ribu pulang-pergi. Sementara jagung rebus yang dijualnya seharga Rp5 ribu. Setiap hari Amelia membawa sebanyak 27 buah jagung rebus. Jika semua jagung rebus dagangannya terjual habis, maka Amelia akan membawa pulang uang sebanyak Rp135 ribu untuk ibunya.

Bocah SD Ini Rela Jualan Jagung Rebus
Foto: Amelia via merdeka.com

Lewat postingannya, Robby Mukhtar sangat berharap agar rekan-rekan Facebooknya, khususnya mereka yang tinggal di seputaran Kota Jambi dan yang sering lewat atau hanya kebetulan lewat di Simpang Kawat tepatnya depan Dealer Hino untuk sudi mampir sejenak dan menyisihkan sedikit rezeki untuk Amelia. Dengan begitu dagangan gadis cilik itu selalu habis.

Untuk Berbagi/Share, Anda tak perlu meminta izin
tags: , ,