Selain Unik! 10 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Ini Bikin Ngakak, No 7 Alay Banget

Sunday, September 17th 2017. | Unik

“Eh…eh jangan dimakan dulu, foto dulu dong.” Ritual sebelum makan di kafe pasti difoto dulu.

Berani kotor itu baik

Orang Indonesia memang unik, selain memiliki beragam suku dan bahasa, masyarakat Indonesia juga memiliki bermacam budaya dan kebiasaan unik. Salah satunya adalah kebiasaan cara makan orang Indonesia yang terbilang unik dan gak bakalan ada duanya.

Mengutip dari food.idntimes.com (15/9/2017), berikut beberapa kebiasaan makan orang Indonesia yang unik dan bikin kamu ngakak pastinya!

1. Sesuai dengan motto sebuah iklan “Indomie Seleraku…” Dari harumnya saja, langsung bikin ngiler dan ingin lagi. Dan bukan orang Indonesia kalau gak pernah makan Indomie. Ini memang makanan sejuta umat banget nih!.

Indomie Seleraku
Foto: idntimes.com

2. Hanya di Indonesia, di mana orang-orangnya gak bakalan kenyang kalau makan tanpa nasi. Saat makan mie harus pakai nasi juga biar pass kenyangnya.

makan mie harus pakai nasi
Foto: foody.id

3. “Berani kotor itu baik” Memang paling sedap saat makan ayam dan sambal ya pakai tangan lah.

Berani kotor itu baik
Foto: health.liputan6.com

4. Dimana-mana ada warung Nasi Padang. Yang dimakan di tempat akan lebih banyak dibanding kalau dibawa pulang.

Nasi Padang
Foto: lifestyle.okezone.com

5. Kebiasaan masyarakat Indonesia pasti bilang, “Kalau gak pedas, gak enak” atau “Hambar kalau gak ada sambal”. Kamu juga pernah kan?

Kalau gak pedas, gak enak
Foto: merdeka.com

6. Kebanyakan di setiap warung pasti dijual nih kerupuk putih dan ini yang bikin gurih di setiap makanan. Kress.

kerupuk putih
Foto: bintang.com

7. “Eh…eh jangan dimakan dulu, foto dulu dong.” Kebiasaan yang mungkin jadi Ritual sebelum makan di kafe. Keburu dingin tuh makanannya.

foto dulu dong
Foto: foodnavigator.com

8. Saat makan di restoran Jepang pasti pakai sumpit mewah, tapi orang Indonesia masih saja minta sendok dan garpu. Anrh kan?

restoran Jepang
Foto: nearsay.com

9. Seperti orang yang sedang pacaran, di mana ada tahu, di situ pasti ada tempe. 2 makanan ini memang gak pernah bisa dipisahkan.

di mana ada tahu, di situ pasti ada tempe
Foto: doktersehat.com

10. Yang terakhir ini yang paling sulit dihilangkan dari kebiasaan orang kita. Ketika ada makanannya jatuh, “Gak papa lah, belum 5 menit.” Preet!

Gak papa lah, belum 5 menit
Foto: nationalgeographic.co.id

Gimana, sekarang kamu udah tahu kan cara atau kebiasaan makan orang Indonesia yang unik. Saya yakin kamu lagi senyum-senyum sendiri atau bahkan ada yang ngakak? Unik ya! Kamu termasuk nomor berapa nih?

Untuk Berbagi/Share, Anda tak perlu meminta izin
tags: ,