Tengah Malam Terdengar Tangis Pilu Dari Tempat Sampah, Saat Dicek Orang Berebut Ingin Memilikinya

Wednesday, October 18th 2017. | Potret

Foto-unik.com – Menikah dan kemudian mempunyai anak adalah suatu hal yang paling diharapkan oleh manusia dalam kehidupan. Beberapa ungkapan menyebutkan rumah tangga belum lengkap rasanya tanpa adanya momongan. Rumah terasa sepi tanpa kehadiran buah hati.

Tangis Pilu Dari Tempat Sampah
Foto: Di tempat sampah inilah suara tangisan itu berasal via jambi.tribunnews.com

Melansir dari laman jambi.tribunnews.com, (17/10/2017) anak merupakan rezeki yang datang dari Tuhan. Bahkan di masyarakat juga percaya seringkali kesuksesan seseorang juga diawali dari anak. Makanya tak aneh demi memiliki anak, orang rela untuk melakukan berbagai usaha.

Mulai dari usaha medis bahkan sampai melakukan usaha yang di luar nalar, mereka rela menfeluarkan uang yang tidak sedikit hanya demi bisa menimang bayi. Meski bagi sebagian orang kehamilan merupakan berkah, namun tak bisa dipungkiri kehamilan sekaligus peristiwa yang penuh tekanan.

Apalagi bagi wanita yang hamil secara tidak terduga, atau dalam arti kata di hamil hasil hubungab gelap di luar nikah atau bagi wanita yang memiliki masalah kesehatan yang terkait dengan organ reproduksi.

Kehamilan bagi mereka mungkin akan membahayakan nyawa mereka, terutama mereka yang belum siap menjadi ibu. Atau bagi wanita yang hamil di luar nikah, kehamilan dan mempunyai anak merupakan aib yang harus ditutup-tutupi.

Dalam beberapa kasus wanita hamil yang belum siap menjadi ibu belajar menghargai anak mereka yang belum lahir di seiring berjalannya waktu. Namun, bagi orang lain, mereka terpaksa meninggalkan bayi mereka segera setelah melahirkan karena alasan yang tidak diketahui.

Di Thailand, penduduk desa dihebohkan dengan penemuan bayi tanpa ibu. Warga menemukan seorang bayi perempuan yang baru lahir dilemparkan ke tempat sampah.

Tangis Pilu Dari Tempat Sampah
Foto: Bayi dibuang ke tempat sampah via Chiangrai Times

Bayi itu terbungkus selimut dan dimasukkan ke dalam ransel, yang ditinggalkan di tong sampah. Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru lahir itu dilaporkan berusia 12 jam saat dia ditemukan. Sebelum ditemukan penduduk desa mendengar tangisan bayi yang memilukan di malam hari.

Saat warga yang penasaran mencari ke tempat suara tersebut berasal betapa terkejutnya mereka. Warga melihat bayi mungil dan cantik ini di dalam tempat sampah. Dia segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan bantuan medis.

Tangis Pilu Dari Tempat Sampah
Foto: Bayi ditemukan di tempat sampah via Chiangrai Times

Sampai di rumah sakit bayi tersebut langaung mendapat perawatan. Staf medis di Rumah Sakit Lanna Chiang Mai, Thailand melaporkan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat. Begitu berita tersebut beredar, banyak orang menyatakan ketertarikan mereka untuk mengadopsi bayi tersebut. Mereka berharap bisa memberinya kehidupan impian setelah dibuang dan ditinggalkan oleh ibunya sendiri.

Tangis Pilu Dari Tempat Sampah
Foto: Bayi yang ditemukan di tempat sampah itu dalam keadaan sehat via Chiangrai Times

Jiralak Jankrajai dari rumah sakit tersebut mengatakan:
“Bayi perempuan itu sehat dan kondisinya membaik. Dia akan dipindahkan ke panti asuhan dimana proses adopsi akan dimulai. ” katanya.
“Banyak orang telah menelepon dan mengunjungi rumah sakit yang ingin mengadopsinya.

Dia akan tumbuh dan memiliki kehidupan yang baik. Orang ingin memberinya kehidupan impian. Adalah penting bahwa dia diambil oleh keluarga yang tepat. ” tambah Jiralak.

Tangis Pilu Dari Tempat Sampah
Foto: Bayi yang ditemukan di tempat sampah itu sehat dan cantik via Chiangrai Times

Bayi akan dibawa oleh panti asuhan Vieng Ping dimana dia akan tinggal sampai keluarga yang tepat dan sesuai akan datang untuk mengadopsinya. Saat ini, keluarga yang berminat sedang dievaluasi, untuk menentukan siapa yang paling sesuai dengan kebutuhan anak.

Untuk Berbagi/Share, Anda tak perlu meminta izin
tags: ,